Teknologi

Perangi Hoax, Menkominfo Cari Aliansi

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serius memerangi hoax atau informasi palsu yang ramai beredar di media sosial dan situs-situs internet.

Untuk mendukung aksinya itu, menteri yang akrab disapa Chief RA itu pun gencar mencari aliansi. Yang terbaru adalah saat ia menghadiri deklarasi internet sehat di Universitas Multimedia Nusantara.

Dalam kesempatan itu, Rudiantara yang baru saja sembuh dari sakit masih sempat-sempatnya hadir untuk mendukung acara yang juga didukung oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

“Ini bagian dari program Kominfo yang fokus kepada literasi dan sosialisasi,” kata Chief RA saat berbincang dengan detikINET, Selasa (24/1/2017).

Perangi <i>Hoax</i>, Menkominfo Cari AliansiFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II

Aksi memerangi hoax juga dilakukan Rudiantara dengan menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menyiapkan pedoman bermedia sosial bagi umat Islam. “Istilah kerennya dari MUI: Muamalah Medsosiah,” kata dia.

Langkah yang ditempuh Rudiantara tentu saja sesuai mandat dari Presiden Joko Widodo yang belakangan ini serius memerangi hoax di internet. Setelah ini, menteri juga akan bertemu dengan perwakilan dari media sosial seperti Facebook dan Twitter. (rou/fyk)

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *