Kamis, (10 Mei 2018) bertempat di Gedung Universitas Negeri Malang Kampus II yang beralamat di Jl. Raya Ki Ageng Gribig, kegiatan Wisuda Siswa Siswi SMKN 9 Malang dilaksanakan. Acara dimulai sekitar pukul 07.30, namun sekitar pukul 07.00 para undangan sudah tampak mulai berdatangan di tempat acara.

Sebelum acara dimulai, para undangan di hibur oleh lagu yang di nyanyikan oleh siswa siswa X SMKN 9 Malang, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, AL-Banjari, Tari Tradisional dan acara Musik Lainnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan acara inti, pertama-tama yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dibawakan oleh seluruh yang hadir di acara Wisuda SMKN 9 Malang  Wisuda ini di pimpin dan dibuka lansung oleh Ibu Kepala Sekolah yaitu Dra. Tri Endarwati, MM.

Acara yang kedua yaitu laporan kegiatan yang dibawakan oleh Waka Kurikulum yaitu Bapak Sutikno, M.Pd. Dalam laporannya, Bapak Sutikno tidak lupa mengumumkan bahwa peserta didik SMKN 9 Malang tahun ini lulus 100% dan pengumuman siswa-siswi berprestasi. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan penyerahan siswa dari pihak sekolah yang diwakili oleh komite kepada perwakilan wali murid. Dalam acara ini, nampak suasana haru yang muncul karena selama 3 tahun banyak hubungan yang terjalin antara guru dengan murid.

Acara kemudian dengan hiburan seperti ludruk dari bapak ibu guru dan acara kesenian dari siswa siswi SMKN 9 kemudian dilanjutkan dengan prosesi siswa. Dalam acara ini tiap siswa dari tiap kelas dan jurusan maju ke mimbar untuk menerima sampul ijasah dan bersalaman dengan Kepala Sekolah, Kepala Jurusan dan Wali Kelas yang kemudian di lanjutkan dengan foto bersama dan sekitar pukul 13.00 acara berakhir yang ditutup dengan bersalaman antara pihak sekolah dengan siswa beserta wali murid, ditutup dengan do’a dan ramah tamah.

Dokumentasi Prosesi Wisuda SMKN 9 Kota Malang, pada gambar di bawah ini.