Word Competition 2019 Story Telling merupakan kegiatan baru yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 9 Malang. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program wajib Aminef yang diselenggarakan ETA (English Teacher Assistant) di sekolah. Ms. Alexandra D. Gwynn sebagai ETA di SMK Negeri 9 Malang bekerjasama dengan Mr. Andrian Suhardi sebagai guru Bahasa Inggris menyelenggarakan kegiatan kompetisi bahasa inggris yang dikemas dalam Word Competition 2019 Story Telling  dengan Tema “Be Brave to speak English, Be Ready for the future”.

Kegiatan ini berupa lomba “Story Telling” yang diikuti oleh 21 peserta perwakilan dari semua kompetensi keahlian kelas X. Masing-masing peserta diberikan waktu 5 menit untuk menyampaikan cerita dalam bahasa inggris sesuai dengan tema. Sebagai juri pada kompetisi ini antara lain: Ms. Catherine (ETA MAN Gondanglegi Malang), Mrs. Indah (SMK Wisnuwardhana Malang) dan Mrs. Vivi (MAN Gondanglegi Malang). Mr. Andrian Suhardi selaku ketua penyelenggara Word Competition 2019 mengatakan, “kompetisi dalam bentuk story telling ini sangat bagus dan sangat bermanfaat bagi siswa karena dapat memotivasi siswa untuk berani berbicara dalam bahasa inggris baik di dalam maupun di luar kelas. Hal ini dapat bermanfaat bagi kehidupan siswa-siswi kelak terutama jika mereka melanjutkan kuliah ataupun bekerja yang membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris.”

Para Juara Story Telling bersama Kepala sekolah, ETA, dan Juri

Sambutan Ibu Dra. Tri Endarwati, M.M pada pembukaan Word Competition 2019
Story Telling
Pembukaan Word Competition 2019 dengan persembahan Tari Penyambutan “Putri Jawi” oleh siswi-siswi yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Seni Tari
Peserta Word Competitions 2019 Story Telling bersama ETA Ms. Alexandra D. Gwynn