Sasaran Mutu

Penerapan Manual Mutu

Tujuan

Tujuan ditetapkannya Manual Mutu ini adalah :

  • Memberikan arahan bagi seluruh pendidik dan tenaga kependidikan SMK Negeri 9 Malang dalam penerapan sistem yang efektif dan memenuhi peraturan yang berlaku untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan terhadap kinerja SMK Negeri 9 Malang, menjamin kepuasan masyarakat dan pihak-pihak yang berkepentingan.

SMK Negeri 9 Malang akan selalu melakukan perbaikan secara berkelanjutan terhadap sistem yang telah dikembangkan, dengan tetap memperhatikan efektifitas penerapannya, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“ Kegiatan Belajar Mengajar dan seluruh proses yang mendukung pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar di SMK Negeri 9 Malang “

Keterlibatan segenap unsur terkait merupakan hal yang mutlak. Alasan tersebut mengharuskan seluruh karyawan di SMK Negeri 9 Malang  berkewajiban untuk melaksanakan seluruh proses-proses yang diterapkan di Bagian / fungsi / urusan sesuai dengan ketentuan dalam Manual Mutu ini maupun dokumen mutu lainnya yang ditetapkan.

Pemenuhan Persyaratan Pelanggan

Pelanggan SMK Negeri 9 Malang ditetapkan menjadi :

  • Pelanggan Eksternal : Siswa dan Orang Tua / Wali Siswa, DU/DI, Dinas Pendidikan (daerah dan pusat).
  • Pelanggan Internal : Guru dan karyawan SMK Negeri 9 Malang Produk SMK Negeri 9 Malang yang disampaikan kepada pelanggan adalah Buku Laporan Pendidikan (Rapor), Ijasah kelulusan dan Prestasi / Kompetensi Siswa dalam hal EQ, IQ dan SQ. Untuk mengetahui/mengukur kinerja sistem manajemen mutu organisasi dari sisi pelanggan, dilakukan survey dengan menyebarkan kuesioner untuk mengetahui persepsi/tingkat kepuasan dan harapan pelanggan. Analisa untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dilakukan mengacu pada Prosedur Pengukuran Kepuasan Pelanggan . Keluhan pelanggan ditindaklanjuti berdasarkan Prosedur Penanganan Keluhan Pelanggan.

Program Keahlian Yang dimiliki

SMK N 9 Malang memiliki 4 program keahlian/jurusan, yaitu:

  1. Teknik Sepeda Motor
  2. Teknik Komputer Jaringan
  3. Rekayasa Perangkat Lunak
  4. Animasi