Penerapan Manual Mutu
Tujuan
Tujuan ditetapkannya Manual Mutu ini adalah :
- Memberikan arahan bagi seluruh pendidik dan tenaga kependidikan SMK Negeri 9 Malang dalam penerapan sistem yang efektif dan memenuhi peraturan yang berlaku untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan terhadap kinerja SMK Negeri 9 Malang, menjamin kepuasan masyarakat dan pihak-pihak yang berkepentingan.
SMK Negeri 9 Malang akan selalu melakukan perbaikan secara berkelanjutan terhadap sistem yang telah dikembangkan, dengan tetap memperhatikan efektifitas penerapannya, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
“ Kegiatan Belajar Mengajar dan seluruh proses yang mendukung pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar di SMK Negeri 9 Malang “
Keterlibatan segenap unsur terkait merupakan hal yang mutlak. Alasan tersebut mengharuskan seluruh karyawan di SMK Negeri 9 Malang berkewajiban untuk melaksanakan seluruh proses-proses yang diterapkan di Bagian / fungsi / urusan sesuai dengan ketentuan dalam Manual Mutu ini maupun dokumen mutu lainnya yang ditetapkan.
Pemenuhan Persyaratan Pelanggan
Pelanggan SMK Negeri 9 Malang ditetapkan menjadi :
- Pelanggan Eksternal : Siswa dan Orang Tua / Wali Siswa, DU/DI, Dinas Pendidikan (daerah dan pusat).
- Pelanggan Internal : Guru dan karyawan SMK Negeri 9 Malang Produk SMK Negeri 9 Malang yang disampaikan kepada pelanggan adalah Buku Laporan Pendidikan (Rapor), Ijasah kelulusan dan Prestasi / Kompetensi Siswa dalam hal EQ, IQ dan SQ. Untuk mengetahui/mengukur kinerja sistem manajemen mutu organisasi dari sisi pelanggan, dilakukan survey dengan menyebarkan kuesioner untuk mengetahui persepsi/tingkat kepuasan dan harapan pelanggan. Analisa untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dilakukan mengacu pada Prosedur Pengukuran Kepuasan Pelanggan . Keluhan pelanggan ditindaklanjuti berdasarkan Prosedur Penanganan Keluhan Pelanggan.
Program Keahlian Yang dimiliki
SMK N 9 Malang memiliki 4 program keahlian/jurusan, yaitu:
- Teknik Sepeda Motor
- Teknik Komputer Jaringan
- Rekayasa Perangkat Lunak
- Animasi