Visi
Menghasilkan tenaga bersertifikasi dan kompetensi di bidang Rekayasa Perangkat Lunak untuk mengisi lowongan kerja di Bidang Teknik Informatika dan Komputer dan mampu bersaing di Tingkat Regional maupun Nasional.
Misi
- Melaksanakan pengembangan dan implementasi kurikulum SMK Negeri 9 Malang
- Mengembangkan Penyiapan Persiapan Mengajar, materi pelajaran, media pembelajaran, alat dan bahan praktik;
- Meningkatkan Pelaksanaan Pembelajaran Melalui Pengembangan TI;
- Melaksanakan pengembangan evaluasi dan pelaporan hasil belajar;
- Mengembangkan potensi siswa melalui pembinaan mental dan kedisiplinan.
- Melaksanakan layanan prima dalam pengelolaan program keahlian melalui Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008.
Struktur Organisasi
Struktur Kurikulum
BIDANG KEAHIAN : TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
PROGRAM KEAHLIAN : TEKNIK KOMPUTER DAN INFORMATIKA
PAKET KEAHLIAN : REKAYASA PERANGKAT LUNAK
MATA PELAJARAN | KELAS | ||||||
X | XI | XII | |||||
1 | 2 | 1 | 2 | 1 | 2 | ||
Kelompok A | |||||||
1 | Pendidikan Agama dan Budi Pekerti | 3 | 3 | 3 | 3 | 3 | 3 |
2 | Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 |
3 | Bahasa Indonesia | 3 | 3 | 3 | 3 | 2 | 2 |
4 | Matematika | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 |
5 | Sejarah Indonesia | 2 | 2 | 2 | 2 | – | – |
6 | Bahasa Inggris | 3 | 3 | 3 | 3 | 3 | 3 |
Kelompok B | |||||||
7 | Seni Budaya | 3 | 3 | – | – | – | – |
8 | Kewirausahaan | – | – | 2 | 2 | 2 | 2 |
9 | Pendidikan Jasmani, Olah Raga & Kesehatan | 2 | 2 | 2 | 2 | – | – |
Jumlah A Dan B | 22 | 22 | 21 | 21 | 16 | 16 | |
Kelompok C (Peminatan) | |||||||
C1. Dasar Bidang Keahlian | |||||||
10 | Simulasi Digital | 3 | 3 | – | – | – | – |
11 | Fisika | 4 | 4 | – | – | – | – |
12 | Sistem Komputer | 4 | 4 | – | – | – | – |
C2. Dasar Program Keahlian | |||||||
13 | Komputer dan Jaringan Dasar | 4 | 4 | – | – | – | – |
14 | Pemrograman Dasar | 7 | 7 | – | – | – | – |
15 | Dasar Desain Grafis | 4 | 4 | – | – | – | – |
C3. Paket Keahlian | |||||||
16 | Pemodelan Perangkat Lunak | – | – | 3 | 3 | 2 | 2 |
17 | Basis Data | – | – | 6 | 6 | 6 | 6 |
18 | Pemrograman Berorientasi Obyek | – | – | 6 | 6 | 8 | 8 |
19 | Pemrograman Web dan Mobile | – | – | 8 | 8 | 8 | 8 |
20 | Pengembangan Produk Kreatif | – | – | 4 | 4 | 8 | 8 |
Jumlah C1, C2 Dan C3 | 26 | 26 | 27 | 27 | 32 | 32 | |
TOTAL | 48 | 48 | 48 | 48 | 48 | 48 |