Perwakilan SMKN 9 Malang Raih Juara III Lomba Pidato

Setelah sempat tertunda dikarenakan pandemi covid-19, akhirnya lomba pidato Tingkat SMPN dan SMAN/SMKN sekota Malang yang diadakan oleh Dinas Sosial P3AP2KB Kota Malang digelar. Perwakilan SMKN 9 Malang yang telah lolos babak penyisihan dan menjadi finalis tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

Acara final yang diselenggarakan di kantor Dinas Sosial P3AP2KB  (ruang P2TP2A) Jln. Ki Ageng Gribig no. 5 Malang pada Hari Senin (12/10/2020)  dengan menerapkan  protokol covid-19 dan dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai berlangsung sengit. SMKN 9 Malang yang diwakili oleh Siti Alifia Azahra Mustofa dari kelas X RPL harus bersaing dengan siswi yang berasal dari SMAN 1 dan SMKN 3 Malang.

Pidato Alifia yang berjudul Aktualisasi Peran Generasi Z Merespons Bonus Demografi dibawakan dengan gemilang.

Penampilannya mampu memukau para penonton dan dewan juri. Keberanian dan kecerdasannya untuk tampil dan mengupas secara singkat, padat, dan jelas menjadi modal besar baginya ketika bersaing. 

Pada akhir lomba SMKN 9 Malang dinobatkan sebagai juara 3. Rasa syukur tampak terlihat dari wajah Alifia dan Musa Abadi, S.Pd. selaku guru pembimbingnya.

“Alhamdulillah, kado spesial pada masa pandemi. Semoga mampu menyebarkan semangat kepada para siswa-siswi untuk berpikir dan bersikap kreatif, produktif, solutif, optimis, dan positif.” ujar pembimbing