SMKN 9 Malang dalam rangka mengawali semester baru dan meningkatkan kualitas proses pembelajaran secara rutin mengadakan workshop yang diperuntukkan bagi guru. Pada semester genap tahun 2020/2021 ini SMKN 9 Malang mengadakan workshop pembuatan bahan ajar yang meliputi Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sesuai standar proses.

Workshop ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting selama 3 hari yaitu tanggal 4 s/d 6 Januari 2020. Pelaksanaan workshop ini mendatangkan narasumber dari pengawas SMK Kota Malang yaitu Bapak Hariadi, S.Pd dan Bapak Drs. Thomas Hari K, M.Pd. Kegiatan workshop ini juga mendatangkan Ibu Dr. Ema Sumarti, M.Si untuk memberikan pengarahan kepada para guru di SMKN 9 Malang terkait kegiatan pembelajaran selama masa pandemi ini.

Hari pertama workshop diisi dengan penjelasan penyusunan silabus sesuai dengan standar proses oleh Bapak Hariadi, S.Pd, kemudian dilanjutkan hari berikutnya yaitu penjelasan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) oleh Bapak Drs. Thomas Hari K, M.Pd, dan kegiatan hari ketiga adalah review hasil pekerjaan silabus dan RPP yang telah disusun oleh guru tiap mata pelajaran.

Setelah mengikuti kegiatan workshop ini semua guru di SMKN 9 Malang diharapkan dapat membuat perangkat mengajar selama satu semester ini sesuai dengan standar proses.